Senin, 10 Juli 2017 21:37 WIB

Ferrari Siap Penuhi Syarat dari Vettel

Editor : Yusuf Ibrahim
Sebastian Vettel. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kontrak Sebastian Vettel dengan Ferrari akan berakhir seusai kejuaraan Formula One (F1) 2017.

Hingga saat ini pebalap asal Jerman tersebut masih enggan membicarakannya hingga liburan musim panas berakhir. 

Hasil memuaskan yang ditunjukkan Vettel dalam kejuaraan tahun ini membuat Ferrari tak berani mengejar kontrak baru dengan pebalap utamanya tersebut. Pabrikan otomotif asal Italia itu menyerahkan sepenuhnya kepada Vettel kapan pun dia mau.
 

"Saya telah menjelaskan bahwa jika dia ingin tetap tinggal maka kami akan memperbaruinya kembali," kata Presiden Ferrari, Sergio Marchione kepada Reuters, Senin (10/07/2017). "Terserah dia." 
  
Marchione mengatakan bahwa Ferrari dengan senang hati membuat kesepakatan baru dengan Vettel dan akan memenuhi persyaratan yang diajukan untuk kejuaraan 2018. Tanda tangan Vettel menjadi prioritas Ferrari.

Pernyataan Marchione sangat wajar mengingat Vettel saat ini memimpin kejuaraan dunia Formula 1 dengan selisih 20 poin dari pebalap Mercedes, Lewis Hamilton setelah finis kedua di Grand Prix (GP) Austria.

Jumlah poin yang dikumpulkan Vettel juga lebih dari dua kali lipat dibandingkan rekan setimnya di Ferrari, Kimi Roikonen setelah sembilan balapan pembuka.

Ferrari cukup percaya diri mendapatkan tanda tangan mantan pebalap Red Bull Racing tersebut karena pabrikan ini merupakan satu-satunya tim, selain Mercedes, yang mampu menawarkan kepada Vettel sebuah mobil yang bisa menambah empat gelar juara dunia.(exe/ist)


0 Komentar