Kamis, 04 November 2021 14:31 WIB

Rossi Diprediksi Mengaspal di GT3

Editor : Yusuf Ibrahim
Rossi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Valentino Rossi tampaknya sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi petualangan selanjutnya.

Dia pun kedapatan menguji coba calon tunggangan yang digunakan pada tahun depan di Sirkuit Misano. MotoGP 2021 menjadi tahun terakhir Rossi menapaki karir di dunia balap motor. Pembalap berusia 42 tahun itu sudah menyatakan tahun depan akan pensiun. Namun, jiwa pembalap Rossi belum sepenuhnya padam.

Rossi bahkan mengumumkan berencana untuk banting setir ke ajang roda 4, alias balapan mobil. Apalagi Rossi dikenal sebagai sosok yang gemar balapan mobil di waktu senggangnya.

dikabarkan GPOne, Rabu (3/11/2021), Rossi diketahui sedang menguji mobil balap yang akan digunakannya di Sirkuit Misano. Dia menguji mobil Ferrari 488 GT3 yang dioperasikan oleh tim asal Swiss, Kessel Racing.

Rossi diketahui sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang balap ketahanan, Gulf 12 Hours. Balapan itu rencananya akan menjadi ajang pertama Rossi usai pensiun, yang bakal berlangsung pada 7-8 Januari mendatang.

Tentunya Rossi tidak sendiri, karena didampingi adik tirinya, Luca Marini dan sahabatnya, Alessio Salucci. Ketiganya akan bergantian mengendarai mobil tersebut selama 12 jam nonstop.

Selain itu, ini bukan pertama kalinya Rossi berkompetisi di Gulf 12 Hours, karena juga ikut pada dua edisi sebelumnya. Dia bahkan selalu berhasil meraih podium pada dua balapan tersebut.

Rossi pertama kali balapan pada ajang Vallelunga 6 Hours 2009 lalu. Sejak saat itu, Rossi lebih sering balapan di kelas GT3 di waktu luangnya. Rossi sebenarnya lebih terkenal dengan aktifitas balap reli. Dia bahkan sudah langganan berlaga di Monza Rally Show. Namun, akhir-akhir ini dia lebih sering berlaga di balapan GT.

Maklum, transisi dari MotoGP dan GT tak terlalu besar, karena memiliki sejumlah elemen yang sama. Meski tak secara langsung memastikan, indikasi dia akan beralih semakin kuat.(kah)


0 Komentar