Rabu, 12 Juli 2017 00:14 WIB

PBSI Harap Atlet Jaga Motivasi demi Tiga Emas di SEA Games

Editor : Yusuf Ibrahim
Kabid Pembinaan Prestasi PBSI, Susi Susanti. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Target tiga medali emas diyakini mampu diraih tim bulu tangkis Indonesia di ajang SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus 2017 mendatang.

Potensi emas bisa diwujudkan dari nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri. Kabid Pembinaan Prestasi PBSI, Susi Susanti, mengatakan pemain ganda putra Indonesia cukup kuat.

Indonesia akan menurunkan dua pasangan sedang naik daun, Berry Angriawan/Hardianto dan semifinalis Indonesia Open Super Series Premier 2017, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kemudian di nomor tunggal putra, Merah Putih memercayakan kepada Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa. Adapun tim ganda putri akan diisi oleh Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani. 

"Mudah-mudahan kita bisa merebut minimal tiga medali emas di SEA Games nanti," kata Susi di Makassar, Selasa (11/07/2017).

Ganda putra sendiri cukup memiliki kans besar untuk meraih medali emas. Dari hitung-hitungan sementara, ganda putra kemungkinan bertemu Thailand di semifinal dan bisa melewatinya. Di final diprediksi akan melawan Malaysia.

"Ganda kita prediksi melawan Malaysia di final, meski fifty-fifty tapi ganda putra cukup kuat peluang itu terbuka lebar," ujarnya. Sedangkan untuk ganda putri, Susi yakin punya kans menembus babak final dan menyumbangkan medali. 

Saat ini, puluhan atlet fokus meningkatkan kemampuan di pelatnas Cipayung. Susi juga berharap seluruh atlet terus menjaga motivasi demi mencapai target merebut tiga medali emas di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Sesuai hitung-hitungan kekuatan, kami optimistis bisa meraihnya meski membutuhkan perjuangan dan konsentrasi yang tinggi," kata Susi.(exe/ist)


0 Komentar