Jumat, 14 Juli 2017 17:06 WIB

Antisipasi Teror, Polda Jabar Tingkatkan Patroli di Dunia Maya

Editor : Danang Fajar
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus. (ist)

BANDUNG, Tigapilarnews.com - Pasca ledakan bom panci yang terjadi di sebuah kontrakan di Buahbatu, Kota Bandung, pihak Kepolisian Daerah Bandung tidak hanya meningkatkan pengamanan dengan melakukan patroli dan penebalan pengamanan mako, namun juga meningkatkan patroli di duniaya maya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan hal tersebut dilakukan guna untuk mendekteksi secara dini terkait jaringan teroris yang ada di Jawa Barat.

“Upaya deteksi dini sudah dilakukan Polda Jabar. Bahkan, polisi menggiatkan patroli melalui dunia maya menyusul pola belajar kelompok teroris saat ini berawal dari internet,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Jabar, Jumat (14/7/2017).

Yusri menjelaskan, selain Polda Jabar, patroli dunia maya ini juga dilakukan oleh Densus 88. Keduanya nantinya akan bersama-sama berpatroli mengantisipasi khususnya kelompok-kelompok yang ada di Jawa Barat.

“Berkaca pada kejadian teroris beruntun yang rata-rata memang berasal dari Jabar. Ada pergeseran daerah, di sini yang menonjol. Kita antisipasi betul,” tutupnya.


0 Komentar