Senin, 17 Juli 2017 17:58 WIB

Sekda DKI Berharap Jakarta Fair Jadi Pendorong Pertumbuhan Ekonomi

Editor : Hermawan
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah berharap kesuksesan ajang Jakarta Fair Kemayoran 2017 bisa menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta.

Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2017 tercatat berhasil menarik sekira 6 juta pengunjung dengan nilai transaksi mencapai sebesar Rp 8 triliun.

"Ada sekira 6 juta pengunjung tahun ini dengan pemasukan sekira Rp 8 triliun. Jadi grafik dari tahun lalu meningkat. Sukses berarti ada pertumbuhan ekonomi di Jakarta. Kita berharap pertumbuhan ekonomi pada  bulan ini, prestasinya sama dengan bulan kemarin melebihi rata-rata," tandas Saefullah, Senin (17/7/2017).

Saefullah mengatakan, selama pelaksanaan Jakarta Fair sejak 14 Juni lalu, tercatat usaha kecil dan menengah (UKM) binaan di Anjungan Pemprov DKI membukukan nilai transaksi sebesar Rp 64,7 juta.

Sementara, nilai transaksi di empat BUMD yaitu, PT Food Station Tjipinang Jaya, PT Bank DKI, PT Pasar Jaya dan PD Dharma Jaya mencapai Rp 117,1 juta.

Saefullah meminta agar Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk tampil lebih baik lagi pada Jakarta Fair tahun depan.

"Karena ini salah satu faktor pembangkit pertumbuhan ekonomi, kami berharap SKPD berpartisipasi," tandasnya. (ist)

 


0 Komentar