Selasa, 18 Juli 2017 12:10 WIB

Lawan Petugas Saat Melerai Pertikaian, Seorang Warga Terpaksa Ditembak

Editor : Sandi T
Ilustrasi

JAYAPURA, Tigapilarnews.com - Polres Jayapura, terpaksa menembak BW (50), karena melawan saat petugas melerai pertikaian yang berujung penganiayaan terhadap FW (35), di Genyem, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

"Memang betul pada Senin (17/7/2017) sekitar pukul 16.00 WIT anggota Polsek Nimboran, Bripka Silas terpaksa menembak bagian kaki pelaku (BW) karena yang bersangkutan menyerang anggota saat hendak dilerai ketika bertikai dengan FW," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Selasa (18/7/2017).

Ia mengatakan insiden itu berawal dari perkelahian antara FW dengan AW yang merupakan anak dari BW di pasar Genyem akibat dipengaruhi minuman beralkohol.

BW yang merupakan kakak dari FW yang berdomisili di Kampung Ombrob, diduga dendam sehingga mencari FW yang merupakan adik kandungnya dengan membawa senjata tajam.

BW sempat menganiaya FW sehingga anggota yang datang ke lokasi kejadian mencoba melerai namun BW berbalik menyerang Bripka Silas hingga pakaian yang digunakan robek.

"BW yang diminta membuang senjata tajam berupa parang tidak mengindahkan dan menyerang anggota sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan menembak bagian kaki akibat setelah sebelumnya memberikan tembakan peringatan," kata Kombes Kamal.

Kini, BW dan FW tengah menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara di Kotaraja.

Kondisi BW yang mengalami luka tembak di bagian kaki masih stabil dan masih dirawat di RS Bhayangkara, kata Kombes Ahmad Kamal.

sumber: antara


0 Komentar