Rabu, 19 Juli 2017 12:01 WIB

Pekerja Proyek Temukan Granat Peninggalan Kolonial Belanda

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Sandi T
Polisi sedang mengamankan granat temuan warga. (ist)

BEKASI, Tigapilarnews.com - Granat jenis nanas yang ditemukan di lokasi pembangunan rumah, Kampung Bulan Macan, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, ternyata berasal dari peninggalan kolonial Belanda.

Diketahui granat nanas pertama ditemukan oleh 
Wahono (42) yang merupakan pekerja proyek perumahan saat sedang melakukan penggalian septik tank

Wahono mengatakan dirinya tidak mengetahui jika yang ditemukanya merupakan benda yang berbahaya yaitu granat jenis nanas.

"Saya lagi gali septik tank, saya pikir itu jenis batu, ya saya mah biasa aja gitu, malah saya lempar itu batu (granat nanasnya) orang saya tidak tau itu granat, " kata Wahono, Selasa (18/7/2017) sore.

Wahono menceritakan, yang menyadari benda tersebut merupakan granat adalah salah satu petugas keamanan, yang melihat bentuk benda tersebut mirip dengan granat nanas.

"Yang tau duluan itu, petugas keamanan, saya dikasih tau, ini mirip bom (granat), saya tidak tau, tadi saya lempar, kirain saya batu biasa," ucapnya.

Mengetahui benda tersebut granat jenis nanas, petugas keamanan langsung melaporkan kejadian tersebut kepihak kepolisian.

Sementara Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, granat sudah diamankan Gegana Polda Metro Jaya.

"Granat tersebut diperkirakan sudah tertanam di lokasi, sejak zaman Belanda dan baru sekarang ketahuan. Setelah dapat laporan tersebut kita langsung hubungi Gegana Polda Metro Jaya, sekarang sudah ditangani," tutup Erna saat dihubungi.


0 Komentar