Rabu, 19 Juli 2017 14:26 WIB

Tanggapi Permukiman Kumuh, Cak Imin: Jangan Main Asal Gusur!

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar berdialog dengan warga dalam acara sembako murah TrotoArt Penjaringan (TK Gelora Bangsa), di Jalan Kampung Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar menanggapi wilayah permukiman kumuh di seputaran Jakarta. Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus dapat memberikan solusi terbaik bagi para penghuni.

"Tentunya yang terbaik, harus melahirkan solusi komprehensif," kata Muhaimin, saat ditemui dalam acara sembako murah TrotoArt Penjaringan (TK Gelora Bangsa), di Jalan Kampung Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (19/7/2017).

Ia mengungkapkan, Pemprov DKI harus melakukan dialog dengan para penghuni sebelum melakukan penggusuran. Harus memberikan penggantian terhadap warga tersebut.

"Langkah paling tepat harus diganti, merelokasi ke tempat yang lebih baik," ungkapnya.

Orang yang akrab disapa Cak Imin ini menginginkan adanya gejolak dalam setiap proses penggusuran. Untuk itu, kehadiran Pemprov di tengah-tengah masyarakat sangat diharapkannya.

"Dialog itu harus merujuk pada perubahan. Memberikan solusi komprehensif agar masyarakat dapat hidup lebih layak," tandasnya.


0 Komentar