Jumat, 21 Juli 2017 17:38 WIB

Kudapan Khas Kepulauan Seribu Disuguhkan di Lebaran Betawi

Editor : Hermawan
Fadjar Haridjaja, Kepala Suku Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pemkab Kepulauan Seribu akan menyuguhkan jajanan khas dari wilayahnya dalam acara Lebaran Betawi yang dihelat di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 28-30 Juli 2017

"Di hantaran yang akan diserahkan ke gubernur, kita akan suguhkan jajanan khas Kepulauan Seribu," ujar Fadjar Haridjaja, Kepala Suku Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Jumat (21/7/2017).

Fadjar menyebutkan, jajanan khas yang akan disuguhkan dalam acara tersebut di antaranya bandeng cabut duri, udang pengko, keripik sukun, manisan rumput laut, ikan asin dan kerupuk ikan selar.

Ia melanjutkan, dalam acara itu, Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Kepulauan Seribu juga akan menggelar demontrasi memasak hasil laut menjadi steak cumi khas Pulau Dua.

Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric Pahlevi Zakaria Lumbun menuturkan, dalam acara Lebaran Betawi, pihaknya ingin menampilkan jajanan khas yang belum ada di wilayah lain di Ibukota.

"Kami ingin tampil beda dari lima wilayah lainnya agar Lebaran Betawi lebih berwarna," tandasnya. (ist)

 


0 Komentar