Jumat, 28 Juli 2017 14:12 WIB

KCJ Uji Coba KRL Jakarta-Cikarang

Editor : Hendrik Simorangkir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ), resmi melakukan uji coba KRL Jakarta-Cikarang, Kabupaten Bekasi. Uji coba dilakukan dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Cikarang. 

Uji coba KRL listrik dilakukan dengan menggunakan standformasi 12 gerbong. Dalam uji coba ini terlihat sejumlah rombongan dari Daop PT KAI, ‎PT KCJ, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub dan beberapa pelaksana proyek. 

Vice President Communication PT KCJ, Eva Chairunisa, mengatakan, uji coba KRL dilakukan untuk mengecek persiapan listrik aliran atas (LAA), peron stasiun, dan infrastruktur lain di kawasan perlintasan. 

Uji coba berangkat dari Stasiun Manggarai melintasi‎ tujuh stasiun yang sudah ada sebelumnya serta empat stasiun baru. Dari Stasiun Manggarai KRL berangkat menuju Stasiun Jatinegara, Stasiun Klender, Stasiun Buaran, Stasiun Klender Baru, Stasiun Cakung, Stasiun Kranji, dan Stasiun Bekasi. 

Kemudian dari Stasiun Bekasi menuju Stasiun Cikarang akan melintasi empat stasiun yang  baru dibangun yakni Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Tambun, Stasiun Cibitung, dan Stasiun Cikarang. Jarak tempuh dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Cikarang diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit. Sedangkan dari Stasiun Manggarai-Stasiun Cikarang sekitar 1 jam. (ist)


0 Komentar