Jumat, 28 Juli 2017 14:59 WIB

8 Pintu Masuk Disiapkan Menuju Lebaran Betawi

Editor : Hermawan
Ketua Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi, Zainuddin. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Panitia penyelenggara acara Lebaran Betawi menyiapkan delapan pintu masuk menuju Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Delapan pintu masuk tersebut disiapkan untuk mempermudah akses pengunjung Lebaran Betawi yang diperkirakan akan mencapai 20 ribu orang.

Ketua Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi, Zainuddin mengatakan, pihaknya menyiapkan beberapa pintu masuk menuju ke Setu Babakan agar pengunjung memiliki pilihan saat menuju lokasi acara.

"Ada delapan pintu yang kami siapkan. Mudah-mudahan suasana Lebaran Betawi tidak crowded," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Pria yang akrab disapa Oding ini menuturkan pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi. Termasuk pengaturan sistem satu arah di beberapa ruas jalan.

Oding menjelaskan, di lokasi acara juga disiapkan lima kantong parkir dengan kapasitas 640 kendaraan. 10 unit bus pengumpan (feeder) juga disediakan untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi ke Setu Babakan.

"Kami sudah koordinasi dengan Dishub, Disparbud, Polres, Kodim, dan Satpol PP.  Sudah diatur rute-rute agar tidak ada benturan lalu lintas," tandasnya. (ist)

 


0 Komentar