Rabu, 02 Agustus 2017 19:16 WIB

Tak Terima Diderek, Sopir Metro Mini Ngamuk

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar
Meski sempat marah, ucok pasrah saat metro mini miliknya di derek petugas (Foto: Amet)

JAKARTA,Tigapilarnews.com -  Tidak terima mobilnya diderek, Ucok supir Metromini 506 KP Melayu - Pulo Gebang ngamuk di Jalur Busway Jatinegara, Selasa (2/8/2017) sore.

Mobil Metromini B 7659 EN terpaksa diderek Sudin Perhubungan Jakarta Timur lantaran menerobos jalur buswas di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

Bukanya sadar akan kesalahanya, Ucok malah ngamuk dan membentak petugas dengan nada tinggi, sehingga adu mulut pun tak bisa dihindari.

"Tolong lah, sistem Negara ini sudah tidak benar. Yang berkuasa dibela-belain, yang susah malah diinjak-injak. Mobil saya hidup kenapa harus di derek," katanya, Rabu (3/8/2017).

Alasan Ucok masuk ke Jalur Busway lantaran ia terburu-buru dan harus menjemput penumpang di Kampung Melayu.

"Ini jalur Busway kan pendek, kaga panjang, cuma numpang lewat doang, masa harus diderek, aneh sistem Negara ini," ujar Ucok.

Kepala Satuan Pelaksana Sudin Perhubungan Kecamatan Jatinegra, Jakarta Timur, Janter Harapan Siburian menyayangkan tindakan supir yang membentak petugas, padahal  supir tersebut memang salah.

"Tidak seharusnya dia begitu, dia salah. Pertama dia menerobos Jalur Busway, kedua dia tidak membawa surat lengkap dan hanya memegang satu surat tilangan yang sudah habis masa waktunya. Jadi tidak ada alasan lain selain diberi penindakan," kata Janter.

Nantinya mobil tersebut akan dibawa ke pool penyimpan di Kawasan Rawamangun untuk proses administrasi. Pemilik, kata dia, bisa mengambil langsung atau membayar denda melalui tranafer.

"Ambil saja di kantor. Ikuti prosesnya baru mengambil mobilnya," tutupnya.


0 Komentar