Kamis, 03 Agustus 2017 13:46 WIB

Polrestabes Surabaya Tangani Temuan Kartu KIS di Sungai Blitar

Editor : Danang Fajar
Kapolrestabes Surabaya Kombes M Iqbal (ist)

SURABAYA, Tigapilarnews.com - Polrestabes Surabaya mendapatkan pelimpahan kasus temuan 148 kartu Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di sungai Suko Kecamatan Gandusari.

"Setelah melakukan proses penyidikan dan penyelidikan serta dituntaskan dengan gelar perkara, hari ini dilimpahkan ke kami," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (3/8/2017).

Dia menjelaskan, Pelimpahan kasus tersebut dikarenakan locus delicti ada di dua wilayah kelurahan di Surabaya. Yakni, Kelurahan Bendul Merisi dan Kelurahan Sukomenanggal.

"Nanti akan kita kawal hingga tuntas oleh Kasat Reskrim dan intel kami. Apalagi ada atensi dari Pak Presiden," tambah Iqbal.

Diketahui Penemuan 148 Kartu KIS di sebuah sungai Blitar beberapa waktu lalu sempat menghebohkan. Pasalnya, kartu-kartu itu masih aktif dan milik ratusan warga Kecamatan Wonocolo, Surabaya. 

Polisi dari Polres Blitar sudah memeriksa AR (70) diduga pembuang kartu dan AR adalah keluarga WH (28) kurir JNE Cabang Surabaya yang saat ini dalam penyidikan intensif tim penyidik Satreskrim Polres Blitar.


0 Komentar