Kamis, 10 Agustus 2017 15:57 WIB

Pidato Victor Dinilai Provokatif, FUI: Segera Minta Maaf

Reporter : Bili Achmad Editor : Hermawan
Sekertaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khatatahth. Foto: Billi.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekertaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khatatahth mendesak Ketua Fraksi Nasdem di DPR, Viktor Laiskodat meminta maaf atas isi pidatonya di Kupang, Nusa Tenggara Timur, beberapa waktu lalu.

Sebab, isi pidato tersebut dinilai bersifat provokatif dan meresahkan kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk telah menyinggung umat Islam.

"Kami menuntut kepada Viktor dan partai NasDem segera minta maaf dan menyampaikan penyesalannya kepada umat Islam secara terbuka atas kelalaian dan kecerobohannya dalam pidato provokatif tersebut," tegas Al Khatatahth ketika dikonfirmasi, Kamis (10/8/2017).

Al Khatatahth mengasakan, jangan sampai pidato tersebut menimbulkan gejolak yang semakin besar di masyarakat seperti halnya penodaan agama yang sebelumnya dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kami juga meminta kepada Polri sebagai pihak yang berwenang untuk segera memproses hukum kasus tersebut dalam rangka menegakkan keadilan dan memenuhi rasa keadilan ditengah tengah masyarakat," imbuhnya

Selain itu, dia juga mendesak pimpinan DPR segera menindaklanjuti perilaku Viktor di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Terakhir, kami meminta umat Islam untuk tetap tenang dan semakin merapatkan barisan serta bersiap siaga menerima komando ulama dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat demi menjaga keutuhan NKRI," tandasnya.

 


0 Komentar