Sabtu, 12 Agustus 2017 21:39 WIB

Digaransi Meriah, 100 Ontel Kawal Menpora Imam Gowes di Blitar

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemeriahan gelaran Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dipastikan tidak kalah dengan daerah lain.
 
Pasalnya, panitia setempat sudah menyiapkan serangkaian acara untuk membuat acara tambah semarak. 
 
Bahkan menurut Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Blitar, Bambang Supriyadi, kemeriahan GPN di Blitar sudah bisa dirasakan malam ini. "Ya, malam ini di halaman kantor Bupati digelar acara hiburan," katanya di Blitar, Sabtu (12/08/2017).
 
Acara yang menghadirkan artis ibu kota itu, kata Bambang, bagian dari rangkaian program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dipimpin Imam Nahrawi. "Kalau besok baru acara intinya," ujarnya. 
 
"Malam ini panitian akan rapat koordinasi untuk pematangkan jadwal acara besok," sambungnya. 
 
Jika tidak ada aral melintang, sebelum para goweser menelusuri jalanan Blitar, panitia telah menyiapkan sambutan buat Menpora Imam Nahrawi. Menurut Bambang, Menpora akan disambut dan berikan kalung bunga. 
 
Kemudian, Menpora akan diarak para goweser khusus, yakni pecinta sepeda ontel. "Kami telah menyediakan 100 sepeda ontel untuk mengawal Pak Menpora besok," tukasnya.
 
Setalah prosesi itu, Menpora pun akan diminta memimpin para peserta GPN menelusuri jalan menuju Gunung Pegat yang berada di Srengat. Menpora akan disuguhi panorama Gunung Pegat yang selama ini jadi obyek wisata pecinta olahraha paralayang. 
 
Ditanya jumlah warga yang akan berpartisipasi dalam acara gowes, Bambang mengaku tidak bisa memastikan. Namun dia memperkirakan, sekitar 3000 hingga 5000 warga yang ikut mengayuh sepeda. 
 
"Kalau dari data yang kami terima dan ikut semua, mungkin bisa mencapai 5000 orang," tuturnya. 
 
Sehari sebelumnya, sudah beredar kabar bahwa Wagub Jatim Saifullah Yusuf juga ikut menggowes sepeda bersama Menpora. "Iya betul. Infonya Pak Wagub ikut gowes besok," pungkasnya.(exe/ist)

0 Komentar