Selasa, 22 Agustus 2017 07:16 WIB

Roberto Ingin Jadi Pemain Penting Barcelona

Editor : Yusuf Ibrahim
Sergi Roberto bersama Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sergi Roberto mengutarakan harapannya setelah membantu Barcelona memenangi laga pertama La Liga musim ini.

Gelandang berusia 25 tahun itu menegaskan ingin jadi pemain penting bagi El Azulgrana.

Roberto masuk starting line-up Barcelona saat menjamu Real Betis di Camp Nou, Senin (21/08/2017).  Dia bisa tampil penuh karena menggantikan Andres Iniesta yang kabarnya masih cedera.

Meski cuma alternatif, Roberto bisa tampil bagus dan jadi kunci kemenangan 2-0 Barcelona. Ya, dia mencetak satu-satunya gol tuan rumah di menit ke-39. Maklum, gol lainnya hasil bunuh diri Alin Tosca di menit ke-36. 

Ini membuat Roberto berani bermimpi. Bintang asal Spanyol itu berharap bisa terus jadi pemain inti Barcelona. Soalnya, selama di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde, dia terus dimainkan di posisi aslinya.

Ketika era Luis Enrique, Roberto lebih sering jadi gelandang bertahan.

Tapi, saat leg kedua Piala Super Spanyol kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Valverde menempatkannya  sebagai gelandang tengah.

Walau Barcelona kalah 0-2, kinerja Roberto membuat Valverde senang. Alhasil, dia diberi tugas serupa waktu meladeni Real Betis. “Pelatih sempat memainkan saya sejak awal saat tandang di Santiago Bernabeu. Itu meningkatkan kepercayaan diri saya,” ucapnya, dilansir as.   
 
Semua ini membuat Roberto merasa masa depannya di Camp Nou akan cerah. Karena itu, sekalipun nanti Iniesta sudah sembuh, mantan anggota Gimnastic itu ingin terus jadi pemain penting bagi Barcelona.   

“Saya merasa nyaman bermain di posisi normal. Sekarang saya bisa bermain lebih natural. Sangat penting bagi saya bisa lebih sering masuk tim inti. Karena itu, saya ingin terus menjadi pemain penting bagi Barcelona,” pungkas Roberto.(exe/ist)


0 Komentar