Rabu, 06 September 2017 20:24 WIB

Alexandra Aprilina Motivasi dan Berbagi Tips Sukses di SVP

Editor : Yusuf Ibrahim
Vice President of Corporate Human Capital Development and HRD Director PT Combiphar, Alexandra Aprilina (kelima dari kiri). (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Vice President of Corporate Human Capital Development and HRD Director PT Combiphar, Alexandra Aprilina, berbagi cerita perjalanan kariernya kepada siswa di Sekolah Victory Plus (SVP), Kota Bekasi, Rabu (06/09/2017) siang.

Xandra- sapaan Alexandra- menjadi salah satu pembicara dalam kesempatan yang mengangkat tema "Career Day For Secondary SVP" dan "Be Young on Top".
 
Para siswa dibagi ke dalam beberapa kelas dan tema yang diangkat, yakni meliputi broadcast media, human resources, public relations, corporate, finace, chemical engineer, consultant, lecturer, Marine engineer, presenter, dentist dan e-commerce.
 
Sebelumnya, ibunda Marvella Mutiara tersebut juta sering mengisi materi kiat-kiat sukses di berbagai kegiatan. Alexandra menceritakan pengalamannya untuk pilihan profesi human resources, jenjang karir kompetensi yang harus diasah dan karakter yang harus dimiliki serta tips sukses. 
 
Salah satu pesannya, Xandra menyampikan agar para siswa menentukan profesi didasarkan pada kecintaan (passion) yang kuat dan terus dikembangkan dan dilengkapi untuk menjadi yang terbaik di bidangnya. Untuk itu, diminta jangan takut untuk keluar dari zona nyaman dan pantang menyerah untuk dapat membuktikan diri.
 
Ditambahkan juga, pada eta digital dan persaingan makin ketat, maka belajar dan penyesuaian diri terhadap teknologi dan tuntutan juga berubah dan harus bisa diikuti.
 
“Kesempatan yang dimiliki harus diisi dengan berbagai hal yang positif. Tidak penting seberapa banyak kita gagal, tapi yang penting adalah kita bisa bangkit dari kegagalan itu dan sungguh-sungguh menggapai kesuksesan dengan kerja keras dan cerdas,” ucapnya berbagi kiat sukses di kelas Human Resources.
 
Lebih jauh dikatakannya, karena kesuksesan tidak datang secara tiba-tiba. Sebelumnya, Xandra juga sering memberikan motivasi kepada mahasiswa, pemimpin dan karyawan dari perusahaan-perusahaan swasta di Jakarta dan sekitarnya.
 
"Tidak kalah penting, untuk menjadi pekerja yang terbaik, di antaranya harus memperhatikan karakter selain kompetensi hebat di bidang/fungsinya. Attitude benar-benar harus menjadi kesadaran bagi kita semua.  Menjadi pribadi yang dipercaya dan menjadi panutan akan melancarkan jalan menuju puncak" sambung profesional yang dibesarkan di Grup Astra selama 17 tahun tersebut.(exe/ist)

0 Komentar