Rabu, 20 September 2017 12:06 WIB

Restorasi Pesisir Tangerang, Angkasa Pura II Tanam 4.000 Bibit Mangrove

Reporter : Hendrik Simorangkir Editor : Danang Fajar
Penanaman bibit mangrove oleh Angkasa Pura II di pesisir Tangerang (Foto: Hendrik)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta menanam 4.000 batang pohon Mangrove (bakau) di pesisir pantai Tanjung Pasir, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. 

Penanaman pohon Mangrove bertujuan untuk merestorasi rusaknya kawasan pesisir utara Kabupaten Tangerang yang diakibatkan abrasi. 

Human Capital and Finance Executive Manager Bandara Soekarno-Hatta, Indah Suryandari menjelaskan, program bertema Save our earth, save our life ini berorientasi pada perbaikan fungsi ekosistem dan upaya pelestarian hutan Mangrove. 

"Program ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengintergrasikan pembangunan sektoral untuk menurunkan emisi gas rumah kaca dengan memperbanyak penanaman pohon. Mengingat manfaatnya begitu besar, seluruh elemen masyarakat bahu membahu memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan Mangrove," ujar Indah, Rabu (20/9/2017).  
Selain ambil bagian dalam menanam pohon Mangrove, turut dilakukan juga tebar ribuan benih ikan di wilayah tersebut.

Bumi yang kita tinggali, Indah menambahkan, merupakan titipan untuk diwariskan kepada anak cucu. Karena itu, penting bagi kita untuk bertanggung jawab dan bersama-sama merawat lingkungan. 

"Ribuan benih ikan kita tebar, seperti ikan Nila, Kakap Merah serta ikan Bandeng," katanya. 

Diketahui, PT Angkasa Pura II di 2016 lalu telah menyalurkan dana melalui Program Kemitraan sebesar Rp 2,95 miliar kepada 108 mitra binaan dari Kota dan Kabupaten Tangerang. 


0 Komentar