Rabu, 29 November 2017 18:16 WIB

Panwaslu: Potensi Money Politik Masih ada di Pilwakot Tangerang

Editor : Amri Syahputra
Ilustrasi (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Panwaslu Kota Tangerang menyebut masih ada potensi politik uang dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tangerang 2018. Keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) juga jadi potensi rawan.

"Memang ada titik-titik rawan, ada misalkan terkait money politiknya masih ada dugaan, masih kemungkinan di titik tertentu, terkait misalkan penyelenggara yang diduga tidak netral, kita fokuskan di titik mana saja. Kemudian terkait ASN ini fokus juga agar ASN di kota tangerang tidak berpihak," kata Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim kepada wartawan di Jalan Kisamaun, Tangerang, Rabu (29/11/2017).

Agus mengatakan, potensi politik uang itu berkaca pada pemilu-pemilu sebelumnya. Pihaknya juga terus mendalami di daerah mana saja potensi itu ada.

"Itu berkaca pada tahun-tahun yang lalu, di 13 kecamatan masih ada, dari konteks dugaan dan lain-lain masih kita perdalam," ujarnya.

Terkait keterlibatan ASN, Agus mengatakan keberpihakan ASN terhadap pasangan calon harus dihindarkan. Jika terbukti ada keberpihakan, Agus menyebut dampaknya akan buruk untuk pemerintahan.

"Terkait ASN juga kita fokus kepada pemerintahan kota Tangerang, untuk tidak main-main, dukung mendukung baik dalam pemilihan maupun dukungan nanti. Bekerjalah sesuai dengan tupoksinya, karena dampaknya kurang baik nanti kalau kita tindak," pungkasnya. (dtk)


0 Komentar