Jumat, 29 September 2017 22:30 WIB

Bhayangkara Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilija Spasojevic (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bhayangkara FC mengakhiri pertarungan sengit melawan Bali United dengan kemenangan.

Tampil di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (29/9/2017) malam WIB, Bhayangkara menang tipis 3-2.

Keunggulan tuan rumah dibuka Paulo Sergio saat laga berjalan tujuh menit. Lewat eksekusi tendangan bebas, sang pemain sukses menyarangkan bola ke gawang Bali United kawalan Wawan Hendrawan.

Namun tim tamu tidak terpuruk meski dalam keadaan tertinggal. Di babak pertama, Bali United bahkan mampu membalikkan keunggulan lewat sepasang gol yang dicetak Sylvano Comvalius.

Striker kebangsaan Belanda itu menyamakan skor di menit 27. Gol pertama ia ciptakan lewat tendangan penalti. Hukuman penalti tersebut diberikan sebab wasit melihat adanya handsball yang dilakukan oleh Lee Yoo Joon.

Sylvano kembali mengoyak gawang Bhayangkara di menit 38. Kali ini gol yang dibuatnya berawal dari umpan pemberian Stefano Lilipaly.

Bhayangkara coba mengejar ketertinggalan di paruh kedua pertandingan. Setelah menunggu cukup lama, usaha mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 66.

Kali ini giliran Bhayangkara yang mendapatkan tendangan penalti. Hukuman itu muncul sebab gelandang Bali United, Muhammad Taufiq melakukan pelanggaran terhadap Ilija Spasojevic dalam area teralarang.


Paulo Sergio yang dipercaya sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik. Bola kembali disarangkannya untuk mengubah kedudukan jadi 2-2. 

Misi kemenangan Bhayangkara akhirnya terwujud di menit 70. Usai menerima umpan dari Ilham Udin, Spasojevic langsung memaksimalkan peluangnya dengan sempurna.

Sebelum laga usai, ada dua momen penting yang didapat masing-masing klub. Bola yang ditendang Sylvano pada menit 86 membentur tiang gawang. Hal serupa juga dialami Spasojevic saat laga memasuki masa injury time.

Berkat kemenangannya ini, Bhayangkara kokoh di puncak klasemen Liga 1. Mereka mengantongi 56 poin, unggul empat angka dari Bali United yang berdiri di posisi dua.(exe/ist)

Susunan pemain
Bhayangkara FC: 
Awan Setho; Indra Kahfi (Firli Apriansyah 28'), I Putu Gede, Alsan Sanda, Lee Yoo Joon; Paulo Sergio, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto (Ichsan 80'); Guy Junior (Ilham Udin 52'), Jajang Mulyana, Ilija Spasojevic.

Bali United: Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung Keon, I Made Andhika; Muhammad Taufiq, Fadil Sausu; Marcos Flores (Nick Van Der Velden 59'), Stefano Lilipaly (Miftahul Hamdi 80'), Irfan Bachdim (Yandi Sofyan 87'); Sylvano Comvalius.


0 Komentar