Kamis, 09 Mei 2024 23:49 WIB

Semua Stadion Kontestan Liga 1 2024/2025 Pakai Teknologi VAR

Editor : Yusuf Ibrahim
Teknologi Video Assistant Referee. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- PT LIB mengakui persiapan untuk menyambut Liga 1 2024/2025 bakal lebih berat. Salah satu alasannya adalah untuk memastikan semua stadion tim peserta memakai teknologi Video Assistant Referee (VAR).

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Ferry Paulus, kepada awak media, saat ditemui di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Rabu (8/5/2024). Dia ingin semua tim sudah siap untuk menggunakan teknologi VAR di stadion-stadion mereka.

“Lebih berat (persiapan musim depan) karena musim depan semua stadion harus dengan VAR. Kalau sekarang bagian dari ujicoba di empat tim (di championship series). Musim depan semua tim jadi harus siap,” kata Ferry.

Teknologi VAR baru akan memulai debutnya di Liga 1 2023/2024 dalam babak championship series. Rencananya, pertandingan tersebut digelar pada Selasa (14/5/2024) dan Rabu (15/5/2024).

Laga pertama mempertemuka Bali United dengan Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Keesokan harinya, Borneo FC bertandang ke markas Madura United di Stadion Bangkalan, Madura.

Selain soal VAR, Ferry juga mengungkapkan salah satu yang perlu dipersiapkan oleh tim peserta Liga 1 musim depan adalah soal ketahanan finansial klub. Ferry membeberkan masih ada banyak hal yang belum disampaikan untuk musim depan, tetapi dia berharap banyaknya terobosan yang dilakukan bisa meningkatkan kualitas penyelenggaraannya.

“Kemudian batasan persiapan menuju Liga 1 musim depan kaitannya dengan ketahanan finansial klub, itu kami sampaikan setelah championship series. Banyak hal yang belum bisa kami sampaikan, tapi liga sudah kasih terobosan agar sama-sama meningkat agar secara penyelenggaraan lebih bagus,” ujar Ferry.

“Yang pasti wajah liga indonesia ke depan pasti akan lebih bagus lagi,” pungkasnya.(des)


0 Komentar