Senin, 23 Oktober 2017 13:52 WIB

Timnas AFF Futsal Championship Dijanjikan Bonus Besar

Editor : Yusuf Ibrahim
Timnas Futsal bersama Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bonus besar sudah menanti saat timnas Futsal nanti berhasil memenangkan laga AFF Futsal Championship di Vietnam.

"Kalau kalian menang, saya akan berikan vitamin B, hadiah Rp250 juta," kata Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, Minggu (22/10/2017). 

Hal tersebut disampaikannya saat berangkatkan para pemain Timnas dan official tim total 27 orang

Dia mengatakan para pemain Timnas adalah para pemain terbaik yang pantas mewakili bangsa Indonesia. Dibutuhkan kesolidan para pemain 

Dalam kesempatan itu, Hary Tanoe berpesan agar skuat Garuda mampu memberikan performa terbaiknya di ajang AFF Futsal 2017 nanti. 

Dia juga memberikan motivasi dan semangat kepada para punggawa Timnas agar tetap percaya diri saat menghadapi tim-tim dari negara lain.

“Percayalah, kalian bisa menjadi yang lebih baik, karena kalau kalian memulai sesuatu dengan grogi pasti akan mempengaruhi cara bermain, stamina dan semangat kalian juga, jadi jangan ragu, percaya diri,” ujarnya dengan penuh semangat.

Sekedar informasi, AFF Futsal 2017 digelar di Phu Tho Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam, pada 26 Oktober hingga 6 November 2017. Timnas futsal Indonesia berada di grup A bersama Myanmar, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Timnas Futsal yang ditangani pelatih kepala Victor 'Vic' Jacobus Hermans menjalani pemusatan latihan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Agustus lalu. Sebanyak 16 pemain plus ofisial sudah tiba di Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Indonesia terjebak di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Filipina. Sedangkan Grup B dihuni Thailand, Malaysia, Timor Leste, dan Laos. Laga pembuka Indonesia melawan Filipina di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Kamis (26/10/2017). Rencananya skuat timnas futsal Merah Putih akan terbang ke Vietnam pada Selasa (24/10/2017) siang. 

Vic Hermans yang kabarnya sudah berada di Vietnam saat ini, telah memilih 16 pemain yang diharapkan bisa beprestasi gemilang di Vietnam. Vic Hermans sengaja memboyong skuat lebih besar demi mengantisipasi padatnya jadal pertandingan.

AFF Futsal Championship 2017 merupakan kualifikasi untuk tampil di Kejuaraan Futsal Piala Asia (AFF Futsal Championship) 2018 di Taiwan, 6–18 Februari 2018. Masing-masing juara dan runner-up Grup A dan B berhak tampil di event dua tahunan itu.(snd)


0 Komentar