Selasa, 28 November 2017 06:37 WIB

Penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai Diperpanjang 24 Jam ke Depan

Editor : Rajaman
Ilustrasi Bandara Ngurah Rai. (foto istimewa)

DENPASAR, Tigapilarnews.com - Bandara I Gusti Ngurah Rai pun akhirnya memperpanjang masa penutupan bandara hingga 24 jam ke depan setelah mengamati status gunung agung masih terus saja erupsi hingga ke wilayah selatan. 

"Hasil rapat evaluasi erupsi Gunung Agung oleh komunitas Bandara I Gusti Ngurah Rai, Notice to Airmen penutupan bandara dilanjutkan hingga 24 jam ke depan," kata Kepala Humas Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsannurohim, Selasa (28/11/2017).

Pertimbangan Angkasa Pura I dan berbagai pihak yakni ketinggian abu vulkanik yang mencapai 3.000 Mdpl. Ditambah laporan BMKG dan Volcanic Ash Advisory Darwin, bahwa semburan abu telah mencapai 30.000 kaki dan bergerak ke arah selatan-barat data.

"Dengan kecepatan sebaran abu 5-10 knots, dan masih mengarah ke Bandara Ngurah Rai," ujar Arie.

Pihak bandara lalu melakukan paper test untuk mengetahui ada tidaknya abu yang jatuh di apron. Hasilnya untuk sementara nihil adanya abu vulkanik yang jatuh di area bandara.

"Namun dengan pertimbangan air space atau ruang udara bandara masih tertutup oleh sebaran vulcanic ash sesuai dengan ploting VA Advisory, maka Notam Closed Bandara akan dilanjutkan hingga 24 jam ke depan," ucap Arie. 


0 Komentar