Jumat, 01 Desember 2017 06:28 WIB

Bendungan Katulampa Jebol Hoax!

Editor : Rajaman
Bendungan Katulampa (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman membantah kabar di media sosial menyebutkan informasi tentang Bendung Katulampa di Kota Bogor, jebol karena hujan deras sehingga membuat warga DKI Jakarta panik.

Andi menegaskan, pesan itu tidak benar alias hoaks.

"Hoaks itu, tidak ada yang jebol. (Bendung) Katulampa sampai saat ini masih normal kok. Saya juga bingung kenapa beredar lagi isu itu," kata Andi, Kamis (30/11/2017).

Andi menyebutkan, kabar itu sudah beredar sejak sepekan lalu, sehingga banyak orang yang bertanya kepada dirinya terkait kondisi Bendung Katulampa.

"Sekarang jadi ramai lagi, banyak yang bertanya-tanya ke saya atau petugas bendung yang lain. Isu itu sudah beredar sejak seminggu yang lalu," jelasnya.

Andi mengimbau agar masyarakat khususnya yang tinggal di DKI Jakarta tidak percaya dengan kabar bohong tersebut. Sementara, saat ini ketinggian air berada di titik 40 centimeter atau berstatus normal.

"Jangan percaya dengan isu seperti itu. Sekarang air kondisinya masih normal ketinggian 40 centimeter dengan debit air 22 ribu liter per detik," tutupnya.


0 Komentar