Senin, 11 Desember 2017 20:18 WIB

Polda Jatim Antisipasi Kelangkaan dan Kenaikan Harga Pangan

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepolisian Daerah Jawa Timur menyatakan fokus mengantisipasi adanya kelangkaan dan kenaikan harga pangan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin di Surabaya, Senin (11/12/2017) mengatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah memberi arahan kepada Polda Jatim dan Dinas terkait di wilayah itu melalui video confrence (vidcon) agar mengantisipasi hal tersebut.

"Kapolri berharap menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 harga pangan dan industri agar tetap stabil sehingga masyarakat tidak resah dengan kelangkaan dan harga pangan yang tinggi," kata Machfud.

Kegiatan itu diikuti seluruh pejabat utama Polda Jatim, BPOM Provinsi Jatim, Dinas Pertanian, Perum Bulog, KPD KPPU Surabaya dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Selain antisipasi kelangkaan dan kenaikan harga pangan, pihaknya juga mewaspadai setiap gangguan keamanan yang terjadi di wilayah itu. 

Hal tersebut tak lepas dari ditangkapnya tiga terduga teroris oleh Densus 88 Mabes Polri di Surabaya, Sidoarjo dan Malang pada Sabtu (9/12) lalu.

Kapolda juga mewaspadai terkait dampak dari kebijakan yang dikeluarkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mengakui Kota Yerusalem sebagai Ibu Kota dari Israel yang menurutnya akan memantik demo di beberapa wilayah.

Dia menegaskan, pihaknya tidak melarang aktivitas demo, namun harus tetap dilakukan dengan baik dan tidak rusuh.

"Kami siap mengamankan demo dan tidak melarang demo, tapi tetap harus dilakukan dengan baik," kata dia.(ant)


0 Komentar