Minggu, 24 Desember 2017 19:35 WIB

Kapolrestabes Surabaya Terjunkan Personil Gabungan Pengamanan Malam Misa Natal dan Tahun Baru 2018

Editor : Amri Syahputra
Surabaya, Tigapilarnews.com - Minggu, 24/12/2017. Kapolrestabes surabaya Kombes Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H melaksanakan kegiatan apel dengan mengumpulkan para punggawa - punggawanya di seluruh Polsek Jajarannya demi melaksanakan pengamanan menjelang Misa Malam Natal di lokasi gereja - gereja yang ada di wilayah Polrestabes Surabaya.
 
Dalam kegiatan Pam Malam Misa Natal kali ini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H menerjunkan 1.200 personil gabungan yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Sat Pol PP, Linmas dan Stakeholder lainnya, demi pengamanan Malam Misa Natal dan Tahun Baru 2018. " Untuk pengamanan di 355 gereja di Surabaya, 34 diantaranya menjadi pantauan tersendiri mengingat lokasinya berada di tengah kota, rawan kemacetan maupun jumlah jemaat yang banyak, " Tutur Kombes Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H.
 
Kombes Pol. Rudi Setiawan S.I.K. SH. MH menambahkan, pengamanan kali ini bukan hanya sebatas rutinitas sehari - hari. " Anggapan itu membuat kita meremehkan, Under Estimate. Ini adalah kesempatan kita mengabdikan jiwa raga untuk warga kota Surabaya, " ujar Kapolrestabes Surabaya.
 
Masih kata Rudi, adapun fungsi Intelijen Personil Gabungan juga diminta untuk melaksanakan tugasnya semaksimal mungkin. Terutama dalam mengamankan juga menjaga potensi adanya kegiatan maupun upaya yang mengganggu stabilitas keamanan, " ucapnya.
 
Sementara itu, lanjut Rudi, para Kapolsek dan Perwira untuk turun langsung kelokasi. Termasuk dalam melakukan pengawasan dan monitoring pengamanan selama Natal ataupun menjelang di Tahun Baru 2018 nanti.
 
Kombespol Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H menegaskan kepada anggotanya, demi menjalankan tugasnya untuk melaksanakan kegiatan Pam di Malam Misa Natal dan Tahun Baru 2018, Para Personil Gabungan wajib memantau dan memonitor kondisi jalanan Surabaya, saya harapkan Surabaya menjadi kota yang aman dari aksi kejahatan, tutup Kapolrestabes Surabaya.

0 Komentar