Senin, 25 Desember 2017 13:46 WIB

Dandim 0815 Mojokerto Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Natal & Tahun Baru 2018

Editor : Amri Syahputra
Dandim 0815 Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Natal & Tahun Baru 2018 Di Mapolres Mojokerto

Mojokerto, Tigapilarnews.com - Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., memimpin Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolres Mojokerto Jalan Gajah Mada Nomor 99 Mojosari Kabupaten Mojokerto, Jatim, Minggu, 24/12/2017 petang.

Dalam Apel Kesiapan Pasukan yang mengusung tema “Melalui Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2017 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait”, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., dalam amanatnya menegaskan, bahwa apel kesiapan pasukan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam rangka pelaksanaan pengamanan Malam Perayaan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018.   Kegiatan gelar pasukan ini bertujuan untuk pengecekan kesiapan pengamanan, guna mengantisipasi adanya gangguan serta memberikan rasa aman bagi umat Nasrani untuk melaksanakan Perayaan Hari Natal.

Meningkatnya aktifitas masyarakat saat Natal dan memasuki tahun baru harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan untuk itu perlu kita antisipasi serta tentukan cara bertindak yang terbaik demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dan warga Nasrani dalam Perayaan Natal Tahun 2017, tandasnya.

Dandim juga mengajak semua aparat keamanan untuk meningkatkan kewaspadaan, siapkan fisik dan mental, persiapkan dengan baik peralatan pengamanan, persiapkan diri agar dapat melayani masyarakat, serta tingkatkan kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar operasi dapat berjalan dengan baik.

Dalam rangka kesiapan Pengamanan Malam Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, di wilayah hukum Polres Mojokerto telah disipakan 12 Pos Pam dan 1 Pos Pelayanan yang personelnya terdiri dari Unsur Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Disporabudpar, Senkom Mitra Polri, Banser dan Para Pramuka/Pelajar.

Tampak hadir dalam kegaiatan, antara lain Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S. Sos, S.I.K,  MH., Wadanyonif PR 503/MK Mayor Inf Dicky Purwanto, Wakapolres Mojokerto Kompol Tri Okta Hendrianto, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Mojokerto, Danramil 0815/09 Mojosari Kapten Inf Wiyanto.

Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Malam Perayaan Natal Tahun 2017 tersebut diikuti sedikitnya 400 orang personel gabungan TNI – Polri dan Instansi terkait, antara lain 1 SST Deputase Perwira, 1 SST Gabungan TNI dari Kodim 0815, Denpom dan Subgarnisun, 1 SSK Brimob BKO dari Sat Brimob Bojonegoro, 1 SST  Satlantas Polres Mojokerto, 1 SST  Polwan Polres Mojokerto, 1 SST Gabungan Polsek Jajaran Polres Mojokerto, 2 SST  Gabungan Sat Intelkam, Reskrim dan Satreskoba Polres Mojokerto, 2 SST Banser serta 1 SST Gabungan Pasukan Patroli R2 dan Patroli Bersepeda Polres Mojokerto.


0 Komentar