Selasa, 26 Desember 2017 17:47 WIB

TNI-Porli Rungkut Patroli Menggunakan Sepeda Angin Mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018

Editor : Amri Syahputra
TNI dan Porli Patroli menggunakan sepeda angin

Surabaya, Tigapilarnews.com - Selasa, 26/12/2017. Dalam rangka Pengamanan Natal 2017 dan menyambut Tahun baru 2018 puluhan personel Koramil 0831/05 Rungkut bersama Polsek Rungkut Kota Surabaya, menggelar patroli Gabungan dengan menggunakan puluhan unit sepeda angin.

Patroli Gabungan TNI-POLRI tersebut dipimpin langsung Danramil Rungkut, Mayor Inf. Supriyo Triwahono dan Kapolsek Rungkut, Kompol Esti Setija Oetami, SH, yang dimulai dari beberapa wilayah teritorial TNI-POLRI dalam menjaga keamanan saat Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Patroli di lakukan TNI-POLRI wilayah Rungkut telah berlangsung dan menjadi tradisi yang terjadwal bukan hanya dalam hari besar atau hari libur nasional saja, namun setiap saat menggelar patroli yakni menyambangi tempat-tempat yang dirasa perlu untuk patroli rutin. Sekaligus menampung aspirasi masyarakat berkaitan dengan keamanan wilayah.

Pelaksanaan ibadah umat Kristen dalam rangka peringatan hari raya Natal 25 Desember 2017 di seluruh gereja wilayah Kota Surabaya dijamin aman dan berjalan lancar. untuk mendukung dan memastikan kondisi keamanan telah dilakukan penyisiran dan patroli langsung ke sejumlah gereja oleh pasukan khusus Polsek Rungkut juga melibatkan pasukan Koramil 0831/05 Rungkut.

Kemudian untuk memastikan kondisi yang aman dan kondusif, Danramil Rungkut, Mayor Inf Supriyo Triwahono dan Kapolsek Rungkut, Kompol Esti Setija Oetami, SH turun langsung ke lapangan dengan melakukan patroli bersama jauh-jauh hari sebelum ibadah dilaksanakan. 

Tidak hanya pengamanan di dalam area gereja, personel TNI-Polri yang disebar ke seluruh gereja di Kecamatan Rungkut dan Kecamatan Gununganyar juga membantu pengaturan kelancaran arus lalu lintas kendaraan di sekitarnya.


0 Komentar