Jumat, 29 Desember 2017 21:42 WIB

Dubai Membatalkan Kembang Api Tahun Baru, Memilih Pepertunjukan Laser Tahun Ini

Editor : Amri Syahputra

Dubai, Tigapilarnews.com - Pertunjukan kembang api Tahun Baru tahunan yang populer di Dubai akan diganti dengan pertunjukan laser tahun ini yang disebut Light Up 2018, menurut otoritas Uni Emirat Arab (UEA) yang mengutip masalah keamanan.

Pengembang Uni Emirat Arab yang bertanggung jawab untuk membangun Burj Khalifa di mana acara kembang api yang paling populer terjadi, Emaar Properties, mengumumkan pada hari Rabu bahwa perayaan tahun ini akan menjadi rangkaian pertunjukan suara dan cahaya yang ditampilkan di gedung tertinggi di dunia.

Mereka menambahkan bahwa lebih dari 300 ahli, termasuk lebih dari 100 profesional akses tali, berada di lokasi dengan persiapan lima bulan menuju disain dan pemasangan beragam aspek tontonan Light Up 2018.

"Dengan pemasangan kabel daya lebih dari 7,7 km, dan tali di atas 25,3 km digunakan untuk mencurangi berbagai elemen yang masuk ke layar, upaya yang luar biasa telah dilakukan untuk membuat perayaan tersebut dalam skala yang tidak pernah disaksikan sebelumnya," kata mereka. .

Pertunjukan musik
Pertunjukan ini juga akan mengintegrasikan pertunjukan dengan air mancur Dubai dimana lebih dari 80 musisi dari UAE berkumpul untuk komposisi musikal yang tercatat di studio di Dubai dan Kairo.

Direktur pelaksana Emaar Properties dan anggota komite khusus untuk mengatur dan mengamankan perayaan Tahun Baru, Ahmad Thani al-Matrooshi, mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa tujuan mengganti kembang api dengan pertunjukan musik dan visual ini adalah untuk "menciptakan sesuatu yang baru dan tidak terus menggunakan teknik yang sama setiap tahun "menambahkan bahwa pertunjukan tahun ini akan seheboh dan menyenangkan untuk ditonton.

Polisi Dubai mengatakan bahwa satu setengah juta orang yang diharapkan akan menyaksikan pertunjukan Burj Khalifa di Downtown Dubai. Mereka menambahkan bahwa semua sumber daya manusia mereka telah ditempatkan untuk menyediakan rute perjalanan yang aman dan mudah bagi penonton pertunjukan.

Ini termasuk penutupan jalan tertentu, dan penyediaan sejumlah tenda di Downtown Dubai untuk memberikan layanan seperti hilang dan ditemukan, pertolongan pertama dan layanan lainnya.


0 Komentar