Selasa, 09 Januari 2018 15:16 WIB

Warga Senang Azwar Anas Tetap di Banyuwangi

Editor : Yusuf Ibrahim
Bupati Abdullah Azwar Anas dan istri, Ipuk Fiestiandani, bersama siswa SD di Banyuwangi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Warga Kabupaten Banyuwangi merasa senang Bupati Abdullah Azwar Anas tetap bekerja di Banyuwangi, Jatim, setelah mengembalikan mandatnya sebagai calon Wakil Gubernur Jatim ke PDIP.

"Saya terus terang senang Pak Anas tetap di Banyuwangi. Beliau sudah banyak membahagiakan warga. Saya ini orang biasa, suami saya penghasilannya minim, anak saya tidak akan bisa kuliah di kampus negeri seperti sekarang kalau bukan karena program beasiswa pemerintah Banyuwangi," ujar Khazanah, warga Kecamatan Rogojampi, yang datang bersama warga lain ke Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (09/01/2018), untuk menyemangati Anas agar terus berkiprah membangun daerah ini.

Mereka kemudian berdialog dengan Anas yang didampingi istrinya, Ipuk Festiandani.

Andriyani, warga Kecamatan Kabat, juga berharap Anas meneruskan banyak program bagus yang telah dirasakan warga.

"Rasanya kok kami semua gak rela kalau program bagus dari Pak Anas tidak dilanjutkan kalau Beliau jadi maju ke Jatim. Alhamdulillah, akhirnya beliau tetap bekerja di Banyuwangi," ujarnya.

"Kami senang Pak Anas bisa terus melanjutkan memimpin Banyuwangi. Kami masih membutuhkan pemimpin cerdas seperti Bapak untuk membawa Banyuwangi lebih maju lagi," ungkap perwakilan veteran, Nyonya Suherman.

Ketua Aisyiyah Banyuwangi Dwi Deritaningtyas mengatakan Anas harus terus bekerja membangun Banyuwangi karena memang daerah tersebut masih membutuhkan pemikiran dan kiprah Anas agar bisa terus maju.

"Ya biasa ada ujian, kita berharap beliau tawakkal. Kami dalam hati yang paling dalam sebenarnya gembira bahwa Allah menakdirkan Pak Anas tetap bekerja fokus untuk Banyuwangi saja," ujar Dwi.

Ketua Fatayat NU Mariyana menambahkan, masyarakat Banyuwangi terus berada mendampingi dan mendukung penuh kiprah Anas untuk membangun kabupaten tersebut.

Anggota DPRD Banyuwangi Siti Mafrochatin Ni`mah mengatakan masyarakat Banyuwangi telah merasakan betapa besar perubahan yang terjadi di kabupaten tersebut di bawah kepemimpinan Anas. Perubahan terjadi di banyak sektor, mulai pendidikan, kesehatan, hingga peningkatan kesejahteraan warga.

"Kalau toh ada angin lesus, bakal ada angin sepoi-sepoin yang menyejukkan kita," ujarnya.

"Kami berharap beliau tetap tegar. Ujian adalah bagian untuk mengokohkan diri kita. Saya tahu bahwa Anda (Azwar Anas) telah bekerja keras membangun Banyuwangi," kata Ni`mah.

Dalam kesempatan itu, ribuan ibu menyanyikan sebuah lagu berbahasa Using berjudul "Kanggo Riko" yang berarti untuk kamu.

Lagu dinyanyikan bersama-sama sebagai bentuk dukungan kepada Anas.

"Cinta kami semua untuk bapak. Tetap semangat dan terus bekerja keras," kata Ni`mah.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berterima kasih untuk semua dukungan yang terus mengalir ke dirinya dan Pemkab Banyuwangi.

"Ini `support` (dukungan) agar ke depan program-program Banyuwangi semakin baik, sekaligus ibu-ibu di sini bisa menyampaikan masukan apa program ke depan yang penting untuk segera dilaksanakan," kata bupati dengan banyak prestasi ini.

Dia menambahkan, tantangan menjadi pemimpin itu banyak. "Alhamdulillah, kita akan melewati ini bersama-sama," ujar Anas di hadapan ribuan warga.(ant)


0 Komentar