Selasa, 23 Januari 2018 18:00 WIB

Universitas Budi Luhur Tekad Bersaing di IBL

Editor : Yusuf Ibrahim
Tim basket Universitas Budi Luhur (UBL) bersama Kasih Hanggoro (kemeja putih), Didik Sulistyanto (batik biru). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Universitas Budi Luhur (UBL) terus mengembangkan sayapnya dalam dunia olahraga. Kali ini mulai mempersiapkan tim basket yang diharapkan bisa bersaing di Liga basket Indonesia (IBL).

Setelah sukses merangkul tim Divisi I Cougar Jakarta dengan nama Budi Luhur Cougar, pihak Yayasan Budi Luhur Cakti mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi, salah satunya dengan mendirikan Arena Olahraga Budi Luhur yang terletak di Fakultas Komunikasi, Universitas Budi Luhur, dan diresmikan langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro MBA, Rektor Universitas Budi Luhur Prof Didik Sulistyanto, para dosen, serta manajemen tim Budi Luhur Cougar di Jakarta, Selasa (23/01/2018).

Tidak hanya meresmikan arena olahraga, nantinya juga akan dibentuk tim basket usai muda untuk menopang pembinaan basket yang ada dalam tim Budi Luhur Cougar.

“Kami bekerja sama dengan tim Cougar dan Universitas Budi Luhur menyiapkan SDM, tempat, manajemen serta juga pembinaan, sedangkan Cougar menyiapkan pelatihan, tim dan juga para pelatih,” tutur Kasih Hanggoro.

Dirinya berharap dengan dukungan pihak Universitas Budi Luhur tersebut, nantinya dapat melahirkan potensi pemain yang ada di kampus untuk bersama-sama mengejar mimpi masuk dalam jajaran atas IBL.

“Kerja sama ini prosesnya setahun, setelah itu nama tim akan berubah menjadi Budi Luhur Cakti, kita focus pembinaan, kita lihat kemampuan pemain dalam 1-2 tahun, kita akui menuju IBL itu proses dan tidak udah, kita harapkan tahun ke tiga sudah meraih hasil maksimal,” paparnya.

Tercatat Arena Olahraga Budi Luhur ini sendiri dibangun dengan total dana mencapai Rp. 1 Miliar, dan diharapkan bisa dimanfaatkan secera maksimal oleh para pemain, baik untuk latihan serta demi pembinaan pemain muda, tidak hanya di wilayah kampus, namun juga diluar kampus.

“Kita focus jangka panjang, tentunya kehadiran arena olahraga Budi Luhur ini bisa menjadi salah satu pendukung bagi para pemain,” tambah Kasih Hanggoro.(ist)


0 Komentar