Senin, 12 Februari 2018 12:01 WIB

Ricciardo Kirimkan Kode Kuat untuk Mercedes

Editor : Yusuf Ibrahim
Daniel Ricciardo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Daniel Ricciardo memberi sinyal untuk Mercedes.

Pebalap Red Bull itu berharap bisa menjadi rekan setim Lewis Hamilton. Masa depan Ricciardo di Red Bull bakal ditentukan di musim 2018 ini.

Kontraknya akan habis di akhir musim dan pebalap asal Australia itu sudah menyatakan akan pikir-pikir dulu soal ke depannya.

Di saat bersamaan, Mercedes juga bisa punya kursi lowong untuk musim depan. Valtteri Bottas cuma meneken perpanjangan kontrak untuk musim ini saja.

Kontrak Hamilton sendiri juga akan habis di akhir musim ini, tapi kesepakatan kabarnya tinggal menunggu waktu saja. Mercedes diyakini akan menuntaskan dulu kontrak Hamilton, sebelum kemudian memantau pebalap-pebalap potensial sepanjang musim ini.

Ricciardo mengirimkan kode yang cukup kuat untuk Mercedes. Dia menjanjikan bakal memberikan Mercedes persaingan internal yang menarik jika menjadi rekan setim Hamilton.

"Saya ingin menghadapi Lewis di satu titik, tak peduli dengan situasi tim. Itu akan menyenangkan. Orang-orang mungkin akan menyebut saya pembohong, tapi saya menginginkan seorang rekan setim yang cepat," katanya kepada Racer, seperti dikutip Crash.

"Untuk dua alasan: rekan setim yang cepat selalu membuat Anda mengeluarkan kemampuan lebih banyak, dan itu lebih akan jadi evaluasi yang sesungguhnya akan seberapa bagusnya diri Anda dan di mana posisi Anda sesungguhnya."

"Saya ada di olahraga ini, tentu untuk menang, tapi untuk menang dengan menjadi yang terbaik bukannya beruntung atau apapun. Kalau saya memenangi sebuah titel, saya ingin tahu bahwa saya adalah yang terbaik di tahun tersebut."

"Untuk jadi yang terbaik Anda harus menghadapi yang terbaik dan saya jelas sudah punya satu pebalap yang sangat bagus di samping saya dalam diri Max (Verstappen)," imbuh pebalap 28 tahun ini.(exe/ist)


0 Komentar