Rabu, 14 Februari 2018 13:47 WIB

Pemprov DKI Fokus Benahi Jalur Sepeda

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi jalur sepeda. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta fokus membenahi jalur sepeda di Jl Sudirman-Jl MH Thamrin.

Wakil Kepala Dishub DKI, Sigit Wijatmoko, mengatakan pembenahan jalur sepeda di lokasi itu juga terkait dengan proyek Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas.

"Ya kalau kita bicara kan otomatis kalau nanti lewat Dukuh Atas, Sudirman, Thamrin bisa di-connect jalur sepeda. Karena nantinya kan kita dorong untuk penggunaan publik transportnya seperti itu," kata Sigit di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Menurut Sigit saat ini jalur sepeda di Jakarta tersedia sepanjang 26 kilometer. Jalur sepeda ini menurutnya merupakan bagian dari rencana induk transportasi.
 

"Kita sekarang existing di 26 kilometer yang terbangun di DKI Jakarta. Meskipun masih tersebar, tugas kami di Dishub menyelesaikan rencana induk transportasi. Di mana jalur sepeda merupakan bagian drari rencana induk transportasi tersebut," jelasnya.

Sigit mengatakan lintasan terbesar ada di wilayah Kanal Banjir Timur sepanjang 17 kilometer. Namun Dishub DKI akan menyelesaikan dulu penyelesaian moda transportasi angkutan massal.

"Belum, belum, belum ada lagi pembangunannya, karena kan kita bicaranya sekarang hampir semua pembangunan angkutan massal," jelasnya.(exe/dtk)


0 Komentar