Kamis, 15 Februari 2018 13:56 WIB

Pemerintah Akan Perkenalkan 10 Program Nasional Tahun Ini

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengangkat tema kesetaraan untuk pertumbuhan kualitas dalam rencana kerja pemerintah 2019, tahun terakhir masa jabatannya saat ini dan tahun pemilihan legislatif dan presiden akan diadakan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas Bambang PS Brodjonegoro mengatakan bahwa kesetaraan tidak hanya mengurangi kesenjangan kekayaan antara orang kaya dan orang miskin, tapi juga menyangkut persamaan antar daerah.

"Rencana kerja tersebut dijabarkan dalam lima program nasional dan 24 program prioritas," ucap Bambang pada hari Rabu di Jakarta saat kickoff persiapan sensus 2020.

Lima program untuk 2019 adalah pengembangan sumber daya manusia, mengurangi kesenjangan antardaerah, meningkatkan nilai tambah produk dan layanan, menstabilkan keamanan nasional dan menstabilkan penyediaan makanan dan energi, kata Bambang. Dia menambahkan bahwa pemerintah memperkenalkan 10 program nasional tahun ini.

Bambang mengatakan pemerintah menekankan pentingnya stabilitas keamanan nasional, karena terkait erat dengan memastikan kelancaran kemajuan dalam upaya mencapai kesetaraan.

"Ada pertanyaan mengapa pemerintah mengaitkan stabilitas dan kesetaraan keamanan nasional," katanya, menjawab bahwa jika kesetaraan tidak dapat dicapai, orang-orang tertentu mungkin merasa didiskriminasikan.

Dalam membahas rencana kerja 2019 pada sebuah pertemuan kabinet baru-baru ini, Presiden Jokowi menekankan perlunya negara tersebut untuk meningkatkan investasi dan ekspor guna mendukung pertumbuhan ekonomi. Dia juga meminta para pemimpin daerah untuk mendukung program ekonomi dengan memperbaiki iklim investasi di daerah mereka.


0 Komentar