Selasa, 27 Februari 2018 15:58 WIB

Jakarta Butuh Banyak RTH dan RTB

Editor : Yusuf Ibrahim
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnes.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan Jakarta membutuhkan banyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Terbuka Biru (RTB).

Ia juga ingin danau maupun sungai di Ibu Kota bersih dari sampah. "Jadi di Jakarta memang harus memperbanyak RTH dan RTB, ruang terbuka hijau dan ruang terbuka biru karena keduanya dibutuhkan di Jakarta dan kami akan terus, bukan saja di danaunya tapi juga pembersihan di sungainya," kata Anies di halaman Sekolah Exiss ABATA, Srengseng, Jakarta Barat, Rabu (27/02/2018).

Menurutnya, danau yang bersih harus selaras dengan sungai atau waduk yang berada di aliran danau.

"Pada akhirnya kalau mau memastikan bahwa danau bersih, bisa dipakai maka aliran air menuju danau kemudian situ waduk harus bersih dan mulai dari mana? Ya dari tempat aliran itu baik di hulu, di tengah maupun menjelang sampai ke danau," paparnya.

Terkait anggaran, Anies mengatakan sudah masuk dalam APBD 2018. "Ada (Anggarannya) di LK (Laporan Keuangan), itu yang nanti akan kami gunakan," ujar Anies.

Dilihat di situs apbd.jakarta.id, anggaran untuk pemeliharan sungai atau kali tercatat di sana. Jumlah anggarannya mencapai Rp 78 miliar.(exe/ist)


0 Komentar