Jumat, 02 Maret 2018 16:51 WIB

Sekda Jabar Gelaran Pesta Buku 2018

Editor : Amri Syahputra

Bandung, Tigapilarnews.com - Sekda Jabar Iwa Karniwa membuka gelaran Pesta Buku Ikapi Jabar 2018, di Gedung Landmark Jl. Braga Kota Bandung, Kamis, 1/3/2018.

Usai membuka acara dengan pemukulan gong, Sekda Jabar Iwa Karniwa kepada para wartawan menyatakan, acara pameran buku seperti itu harus terus dilakukan untuk meningkatkan minat baca.

"Tujuan utamanya adalah meningkatkan minat baca terutama di kalangan pelajar mulai SD. Maka dari itu Saya sebagai Ketua Dewan Pembina IKAPI ataupun Sekda, terus mendorong kegiatan seperti ini diadakan" karanya.

Iwa menjelaskan, selain melalui pameran IKAPI, untuk meningkatkan minat baca juga dilakukan dengan pengadaan perpustakaan tingkat desa bahkan hingga ke tingkat RW atas swadaya masyarakat dan bantuan pemerintah.

"Ini penting, dimana buku menghampiri masyarakat agar lebih memudahkan, termasuk juga dengan fasilitas perpustakaan keliling. Ini yang akan kita lakukan terus menerus" jelas Iwa.

Pameran buku 'Pesta Buku' Ikapi Jabar berlangsung hingga 7 Maret 2018 dan diikuti lebih dari 85 peserta atau penerbit dari seluruh Jawa Barat, dan ada juga penerbit dari Jawa Tengah dan Jogjakarta. 


0 Komentar