Selasa, 13 Maret 2018 21:15 WIB

Golkar Dukung Airlangga Hartanto Jadi Cawapres Jokowi

Editor : Rajaman
Airlangga Hartanto bersama Jokowi dan Megawati Soekarnoputri menghadiri Munaslub Partai Golkar di JCC, Senayan (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politikus senior Partai Golkar mendukung wacana dari kaum muda serta kader Partai Golkar diberbagai daerah mendorong Ketua Umum Airlangga Hartanto maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

"Saya merespon positif sekaligus mengapresiasi dukungan dari kaum muda dan kader partai menginginkan Airlangga Hartanto dimajukan sebagai Cawapres Jokowi," kata Firman dalam keterangan pers, Rabu (14/3/2018).

Firman melanjutkan, sosok dari Airlangga sendiri masih terlihat sangat muda dan sangat cocok dengan seorang Jokowi. Apalagi berbicara soal pengalaman, Airlangga punya banyak segudang pengalaman baik dari tingkat legislatif hingga eksekutif dan memiliki darah keluarga Hartanto sangat sukses sebagai menteri di era Orde baru dan mampu mengangkat perekonomian Indonesia pada kala itu.

Disisi lain, jika membahas soal pengkaderan. Golkar sudah berada dijalur terdepan dalam menciptakan kader terbaik bangsa dan itu bisa dicontohkan melalui sosok Jusuf Kalla yang menjadi Wapres sebanyak dua kali didorong dari parpol lain yakni Demokrat di tahun 2004 bersama SBY dan PDIP di tahun 2014 bersama Jokowi. 

"Saya kira sangat rasional jika seorang Airlangga Hartanto sangat layak didorong menjadi Cawapres alternatif bagi Jokowi," tegas Firman yang juga Wakil Ketua Baleg DPR ini.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media Ace Hasan Syadzily mengaku, partainya belum membahas siapa calon wakil presiden yang akan diajukan untuk menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019. Namun, kata dia, sejumlah kader Golkar menginginkan ketua umum Airlangga Hartarto menjadi cawapres Jokowi.

"Belum, kita belum membicarakan soal itu tetapi kalau saya ditanya sebagai kader, tentu ingin kader terbaik partai Golkar, yaitu Ketua Umum Partai Golkar," kata Ace saat dihubungi.


0 Komentar