Rabu, 14 Maret 2018 16:16 WIB

Pencak Silat Ditargetkan Tampil Lebih Baik di Asian Games

Editor : Amri Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi telah menetapkan target atlet pencak silat Indonesia yang lebih tinggi pada Asian Games mendatang di Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan, pada bulan Agustus.

"Pencak silat lahir di negara kita dan ini akan menjadi kali pertama atlet berkompetisi dalam seni bela diri di Asian Games di depan penonton tuan rumah. Itu berarti atlet pencak silat kami harus mencapai yang lebih tinggi sehingga olahraga bisa dikembangkan lebih baik, "katanya saat berkunjung ke kamp pelatihan pencak silat di Stadion Sriwedari di Surakarta, Jawa Tengah.

"Saya telah menerima sebuah laporan bahwa target medali kami di Asian Games akan menjadi tiga atau empat medali emas. Namun, saya yakin kita bisa melampaui target. Itu tergantung pada program latihan atlet dan kompetisi pra-Asian Games, "Imam menambahkan.

Pelatih kepala Rony Syaifullah mengatakan keempat target medali emas itu layak mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah acara empat tahunan tersebut.

Sebanyak 22 atlet telah dipersiapkan di kamp latihan. Mereka akan berkompetisi dalam 16 event di Olimpiade termasuk tujuh kategori pertarungan pria dan tiga wanita dan sisanya akan bersaing dalam kategori kesenian.

Selama acara uji coba Asian Games di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pertengahan Februari, atlet Indonesia meraih 11 medali emas, satu perak dan satu perunggu.


0 Komentar