Jumat, 31 Maret 2023 14:12 WIB

Jokowi Tanggapi Perbedaan Pandangan dengan Ganjar dan Koster tentang Timnas Israel

Editor : Yusuf Ibrahim
Persiapan stadion. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster punya pandangan berbeda dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal rencana kehadiran Timnas Israel beberapa waktu lalu.

Kedua gubernur itu tegas menolak Timnas Israel berlaga di Indonesia. Menurut Jokowi, perbedaan pandangan dirinya dengan kedua gubernur tersebut merupakan hal yang lumrah di negara demokrasi seperti Indonesia. Jokowi menekankan bahwa yang terpenting agar tidak mencampur adukkan urusan politik dengan olahraga sepak bola.

"Ya, ini negara demokrasi. Tapi yang paling penting jangan dicampuradukkan, saya sudah saya sampaikan kan. Jangan dicampuradukkan ada wilayah politik ada wilayah bola," kata Jokowi di kawasan KEK Lido, Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).

Jokowi mengatakan bakal bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir namun tak menjawab mengenai waktu pertemuan. Pertemuan tersebut digelar dalam rangka merespons keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U20 di Indonesia. "Saya masih menunggu pak ET. Gatau tadi malam udah datang apa belum, kalau sudah saya akan saya undang (ke istana)," kata Jokowi.(mir)


0 Komentar