Senin, 19 Maret 2018 12:26 WIB

Presiden Jokowi Meminta Pengusaha Australia Berinvestasi di Wisata ASEAN

Editor : Amri Syahputra

Sydney, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengundang pengusaha Australia untuk berinvestasi di wisata ASEAN, mengatakan bahwa orang-orang Asia menghabiskan lebih banyak untuk liburan.

"ASEAN, di masa depan, akan menjadi tujuan wisata utama bagi warga kelas menengah India dan China, yang saat ini menikmati pertumbuhan ekonomi yang cepat," katanya kepada pengusaha di Forum CEO selama ASEAN-Australia Special Summit di Sydney pada hari Sabtu .

Dia mengatakan, negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia, sedang membangun infrastruktur seperti jalan, kereta api, bandara dan pelabuhan laut untuk memperbaiki konektivitas di sejumlah daerah yang dipromosikan sebagai tujuan wisata.

Jokowi memuji Australia atas perkembangan sektor pariwisata.

Dia meminta bisnis Australia untuk sukses di negara-negara ASEAN. "Ketika harga komoditas ambruk beberapa tahun yang lalu, Australia memperkenalkan (slogan): 'Let's turn the mining boom into dining boom'. Hari ini saya meminta Anda membawa ledakan makan Anda ke Asia, "katanya.

Selain mengundang pengusaha Australia untuk berinvestasi di bidang pariwisata, Jokowi juga meminta mereka untuk melakukan bisnis di sektor perbankan, menekankan bahwa tren penghematan uang dan bukan menggunakannya meningkat di antara orang Asia.

"Ini akan menjadi kesempatan bagi bank-bank Australia atau lembaga keuangan lainnya untuk memperluas ke ASEAN. Jika Anda tidak memanfaatkan kesempatan itu, perusahaan keuangan lain akan melakukannya, "ucapnya.


0 Komentar