Jumat, 23 Maret 2018 09:48 WIB

Perluas segmen, Taiwan Expo 2018 Tampilkan Industri Halal

Editor : Rajaman
Taiwan Expo (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penyelenggaraan Taiwan Expo di Indonesia tahun 2018 akan diadakan di Jakarta Convention Centre (JCC) di Jakarta pada 29-31 Maret.

Diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), pameran tersebut diadakan berdasarkan pada perkembangan industri saat ini serta kebutuhan pasar, dan akan menjadi tuan rumah bagi 11 paviliun tematik serta 10 area pameran industri khusus.

Sebanyak 230 vendor terpilih dari Taiwan akan menghadirkan lebih dari 4.500 produk dan layanan-layanan berkualitas.

“Expo tersebut akan menampilkan enam tema utama, yaitu Smart Application, Green Technology, Medical Services, Agricultural Techniques, LOHAS Consumption, serta Tourism & Culture. Expo tersebut juga akan memperkenalkan kekuatan industri ramah lingkungan asal Taiwan serta smart technology dalam bidang industri dan peralatan rumah tangga, sehingga dapat mencapai keuntungan komplementer dari kedua sektor industri tersebut,” ujar Direktor of Taipei Economic & Trade Office in Indonesia, Jack Hsiao saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Kamis (22/3/2018).

Dia menjelaskan, penyelenggaraan Expo tahun ini diperluas dengan menyertakan Industri Halal, Startup & E-Commerce, serta Bubble Tea. Paviliun Taiwan Halal telah dipromosikan dari yang sebelumnya berlokasi di area pameran pada tahun lalu, menuju ke paviliun tematik, dan akan menampilkan lebih dari 120 produk Halal asal Taiwan, masakan Halal, dan bahan mentah Halal serta menampilkan lingkungan yang ramah terhadap umat Muslim di Taiwan.

Paviliun Digital Commerce mengerahkan startup-startup serta platform e-commerce inovatif asal Taiwan, bersama dengan perangkat app-enabled smart call-out pertama di dunia, yang memenangkan Penghargaan Inovasi CES 2017 serta penerjemah bi-directional pertama di dunia; dan mereka pun akan dapat berinteraksi dengan startup asal Indonesia.

Selain itu, Paviliun Taiwan Bubble Tea akan menghadirkan Bubble Tea khas Taiwan untuk dapat dicicipi secara langsung di tempat, serta keindahan yang sempurna dari perpaduan teh dan budaya makanan asal Taiwan. Teh ini terjual sebanyak 1,02 miliar cangkir di Taiwan setiap tahunnya, dan dapat disejajarkan dengan produk Coca-Cola di Amerika Serikat.

“Isu pembangunan berkelanjutan menjadi semakin penting dan oleh karena itu, Taiwan Expo akan menunjukkan kekuatan industri ramah lingkungan asal Taiwan, melalui isu-isu seperti industri bangunan ramah lingkungan maupun energi ramah lingkungan. Bersama dengan Paviliun Taiwan Excellence, yang akan memamerkan teknologi Taiwan yang berorientasi ke masa depan, smart home, dan produk-produk berkualitas yang terkait dengan konsep smart transportation, serta Paviliun Taiwan Healthcare, yang akan memadukan kekuatan dari keterampilan medis top asal Taiwan maupun teknologi industri ICT. Paviliun-paviliun ini akan menunjukkan sejauh mana teknologi Taiwan dapat meningkatkan level industri serta membuat kehidupan menjadi lebih baik,” terangnya.

Selain acara utama Taiwan Expo, juga akan berlangsung kegiatan lainnya seperti One-on-One Trade Meetings, forum industri, pertunjukan budaya, serta Taiwan Excellence Zumba Fest. Bersamaan dengan penyelenggaraan Expo, akan diadakan pula dua forum industri, yakni ‘Taiwan Excellence Smart City Seminar’ dan ‘Taiwan Medical Day’ untuk memfasilitasi pertukaran profesional antara kedua negara.

Pada hari terakhir Expo tersebut, akan diadakan ‘Taiwan Excellence Zumba Fest’ untuk mendorong gaya hidup sehat masyarakat. Tarian ini akan dipandu oleh instruktur Zumba populer, Liza Natalia, bersama dengan Yuanita Christiani selaku Celebrity Endorser dari Taiwan Excellence di Indonesia. Selain itu, tersedia pula kesempatan untuk memenangkan perjalanan pulang-pergi Taiwan-Indonesia dalam acara tersebut. Sungguh sebuah acara yang tidak boleh dilewatkan


0 Komentar