Minggu, 25 Maret 2018 22:19 WIB

Jasa Marga Tak Keberatan Penuhi Permintaan Jokowi

Editor : Yusuf Ibrahim
Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani (kiri) bersama Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin tarif tol turun terutama untuk truk dan angkutan logistik. 

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani, operator mengaku penurunan tarif tol tidak akan berpengaruh pada bisnis. Desi mengatakan tak ada masalah.

"Sepanjang kelayakan bisnis tidak masalah. Kan ditambah konsesi, dikompensasi. Kelayakan bisnisnya tetap, tidak ada perubahan kelayakan bisnis," kata dia menghadiri acara funbike di Kota Tua Jakarta, Minggu (25/03/2018).

Dikatakan Desi, bisnis tidak akan begitu terpengaruh karena ada kompensasi berupa perpanjangan masa konsesi. Selain itu, dia juga mengatakan, penurunan tarif tol yang diinginkan pemerintah terutama untuk truk-truk besar. 

Oleh sebab itu, sejalan dengan penyesuaian tarif ini, akan disederhanakan juga golongan kendaraan di tol.
 

"Kalau pemain logistik, pengendara truk ini tidak masuk tol kan sayang. Jadi terutama yang berubah adalah golongan. Dari sebelumnya, golongan 1,2,3,4,5, menjadi 1,2,3. Jadi yang sebelumnya 3,4,5 menjadi satu, namanya golongan 3. Itu turun, kalau golongan 1 relatif nggak berubah. Jadi diharapkan kendaraan besar masuk ke tol," papar dia, kata dia saat menghadiri acara funbike di Kota Tua Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Sebelumnya, presiden menyampaikan permintaan itu ke tiga menteri dan mengatakan mengenai harga tarif tol untuk angkutan logistik bisa turun lebih dari 10%, bahkan Jokowi menyebut penurunan tarif akan ada pada kisaran antara 20-30%.(exe/ist)


0 Komentar