Jumat, 19 Mei 2017 23:22 WIB

"Permata" Jadi Ikon Rest Area Km 88 B Tol Purbaleunyi

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Yusuf Ibrahim
Permata atau Masjid Al Safar yang dirancangan Kang Emil. (foto Rachmat Kurnia/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com - PT Jasamarga meresmikan Masjid Al Safar yang berada di Rest Area KM 88 Tol Purbaleunyi, Jumat (19/05/2017).
 
Masjid dengan daya tampung 1.200 jamaah dan dirancang langsung oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, dengan mengadaptasi topi adat atau Iket Sunda serta desain asimetris menjadi masjid terbesar yang ada di rest area jalan tol.
 
Kang Emil- sapaan Ridwan Kamil- mengatakan jika Masjid Al Safar yang dibangun di Rest Area KM 88 Tol Purbaleunyi arah Jakarta, layaknya permata.
 
"Masjid ini layaknya sebuah permata yang akan tetap bersinar pada malam hari. Namun, sebaik-baiknya masjid adalah masjid yang makmur oleh para jamaah," Kata Emil, Jumat (19/05/2017).
 
Sementar itu, Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani berharap arsitektur yang unik dari Masjid Al Safar diharapkan menjadi ikon dari Rest Area Km 88 B Tol Purbaleunyi arah Jakarta.
 
"Seperti nama Al Safar yang artinya perjalanan. Saya berharap pengguna rest area KM 88  dapat memanfaatkan rest area sebagai pelepas lelah setelah melakukan perjalanan Bandung-Jakarta," kata Desi, Jumat (19/05/2017).
 
"Saya bersyukur akhirnya masjid ini bisa diresmikan. Saya juga berharap kedepannya masjid Al Safar akan tetap makmur dan barokah, mulai dari bulan Ramadhan hingga seterusnya." Katanya.
 
Tidak hanya sampai di sini saja, Jasamarga akan terus memberikan fasilitas bagi para pengguna jalan tol agar memberikan rasa nyaman bagi penggunanya.(exe)

0 Komentar