Senin, 09 April 2018 14:22 WIB

Raikkonen Buat Mekanik Ferrari Patah Kaki

Editor : Yusuf Ibrahim
Kru Ferrari, Francesco Cigorini, mengerang kesakitan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Drama juga mewarnai balapan F1 di Bahrain.

Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen mengalami insiden saat pit stop dan mencederai seorang mekanik.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika Raikkonen masuk pit untuk kedua kalinya di lap ke-36 dalam balapan di Bahrain International Circuit, Minggu (08/04/2018).

Seorang kru Ferrari, Francesco Cigorini, mengalami kesulitan untuk melepas ban kiri belakang mobil Raikkonen. Sementara itu, tiga ban lainnya sudah berhasil diganti.
 

Sistem di pit Ferrari kemudian menunjukkan lampu hijau kepada Raikkonen yang memberi tanda bahwa dia bisa meninggalkan pit. Padahal Cigorini masih ada di posisinya dan belum bergerak ketika Raikkonen mulai memacu mobilnya.
 

Soal insiden tersebut, Raikkonen mengaku tidak menyadari ada masalah saat pit stop. Dia baru mengetahuinya setelah diperintahkan untuk berhenti lewat radio.


Cigorini mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kirinya dan dilarikan ke rumah sakit. Ferrari juga didenda 50.000 euro (Rp843 juta) atas insiden tersebut.

Sementara itu, Raikkonen yang memasuki pit saat berada di posisi ketiga akhirnya tak bisa meneruskan balapan. Seorang pebalap dilarang kembali ke lintasan dengan ban yang berbeda satu sama lain.

"Apa yang terjadi pada Francesco hari ini saat pit stop sangat disayangkan. Saya merasa bersalah kepadanya dan semoga dia akan segera sembuh," Raikkonen mengatakan dalam pernyataan yang dirilis Ferrari seperti dilansir BBC.

"Seseorang cedera selalu jadi hal yang buruk tapi saya yakin dia punya orang-orang terbaik untuk merawatnya dan saya doakan dia segera pulih."


"Untuk insidennya, yang saya tahu adalah saya menginjak gas setelah saya melihat lampu hijau menyala. Saya belum menyadari ada masalah dengan ban kiri belakang, kemudian saya melihat seseorang terluka dan saya langsung diberi tahu agar berhenti oleh tim," Raikkonen menjelaskan.

"Sayangnya, pasti ada yang salah dan kami harus mencari tahu," dia menambahkan.

Balapan di Bahrain sendiri pada akhirnya dimenangi oleh Sebastian Vettel. Itu menjadi kemenangan kedua bagi Vettel di musim ini.(exe/ist)


0 Komentar