Senin, 09 April 2018 15:31 WIB

Sekdaprov Riau Jadi Pembicara di Acara Nasional Forum Group Diskusi

Editor : Amri Syahputra

Batam, Tigapilarnews.com _ Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, H Ahmad Hijazi dipercaya menjadi pembicara pada acara berskala nasional, kali ini pejabat eselon satu Pemerintah Provinsi Riau itu diundang pada Forum Group Diskusi (FGD) Transparansi Dana Bagi Hasil (DBH) di Aston Hotel Batam, Kepulauan Riau, Senin, 9/4/2018.

"Memang kita konsen soal DBH ini. Insyaallah Hari Senin nanti kita diundang oleh EITI sebagai pembicara membahas mengenai transparansi didalam Usaha-usaha Migas, DBH dan Lifting," paparnya, Jumat, 6/4/2018.

Kegiatan skala nasional itu ditaja organisasi pemerintahan dibawah Kementerian Koordinasi Perekonomian, Extractive Industries Transparency Initiative (EITI) Indonesia. Pada iven tersebut, Sekdaprov akan membawa konsep apa yang sudah disampaikan saat kunjungan ke Kementerian bersama Sekda se-Riau beberapa waktu lalu.

"Dalam FGD tersebut, data dan fakta akan disampaikan. Kita berharap dengan penyampaian itu kedepan dalam sisi transparansi data dapat terbuka. Begitu juga terkait kondisi kita saat ini, sehingga dapat disikapi secara proporsional," tuturnya.

Nantinya, seluruh Sekda Kabupaten dan Kota se-Riau juga diundang oleh Kemenko Perekonomian. Termasuk tambah kementerian pusat, mulai dari Ditjen Perimbangan Keuangan, Dirjen Anggaran, Ditjen Migas, SKK Migas, Media dan LSM serta stakeholder terkait.


0 Komentar