Rabu, 11 April 2018 14:03 WIB

Menpora Imam Ingin Bike to Work Diwajibkan

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Imam Nahrawi (kedua dari kanan). (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tidak hanya meminta ke masyarakat untuk berolahraga, Menpora Imam Nahrawi juga mengimbau kepada seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenpora untuk menyambut Gowes Nusantara, Asian Games dan Asian Para Games yang sudah dekat ini dengan berolahraga.
 
Salah satu yang diinginkan Menpora yakni, setiap hari Rabu tiap bulan, semua pegawai Kemenpora ke kantor dengan bersepeda. 
 
Hal itu disampaikan Menpora usai bersepeda dari kantor Kemenpora menuju kawasan Gelora Bung Karno bersma beberapa pejabat Eselon I, II dan III, Rabu (11/04/2018) pagi.
 
"Kami telah meminta masyarakat untuk bersepeda. Karena itu, saatnya seluruh pejabat dan pegawai Kemenpora memberikan contoh yang baik di hari Rabu di mana kami berseragam bebas. Kami ke kantor dan beraktivitas dengan sepeda, dan saya bersyukur jika agenda seperti ini bisa diikuti oleh Kementerian dan Kelembagaan lainnya," kata Menpora.
   
"Hari ini uji coba pertama, setelah uji coba hari ini, akan dilanjutkan pada Jumat depan, dan nantinya diwajibkan Bike to Work setiap hari Rabu tiap bulan. Untuk hari ini saya melihat masih beberapa pejabat dan pegawai yang ikut bersepeda, berikutnya saya ingin seluruh pegawai untuk ikut berpartisipasi dalam program ini," harap Menpora. 
 
"Kita tahu tahun ini adalah tahun olahraga bagi Indonesia, dimana akan menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games. Sebagai kementerian yang menaungi bidang olahraga, kita harus bisa memberi contoh kepada masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga. Karenanya, saya akan terus menggelorahkan semangat untuk berolahraga," tambahnya. 
 
Kemenpora akan kembali menggelar salah satu program andalan, Gowes Nusantara. Di 2018, ajang bersepeda di seluruh penjuru nusantara itu akan mulai bergulir pada 6 Mei dari Gelora Bung Karno dan akan finis di Bali pada 18 November mendatang.
 
Program tersebut diharapkan bisa menginspirasi Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk membudayakan olahraga, terutama bersepeda.(exe/ist)

0 Komentar