Kamis, 12 April 2018 16:01 WIB

Bitcoin untuk utopia

Editor : Amri Syahputra

Gagasan untuk membuat Bitcoin sebagai mata uang universal dapat membuat logika sempurna bagi para utopis zaman digital, tetapi dalam praktiknya, hal itu sangat tidak masuk akal, kata James Surowiecki, penulis The Wisdom of Crowds dan produser cerita senior di Vice News Tonight.

Jika anda memiliki Bitcoin dan anda pikir mereka akan menjadi lebih populer, maka anda menahannya, karena mereka akan lebih berharga besok, ia menunjukkan. "Itu membuat orang kurang tertarik menggunakan Bitcoin, dalam hal ini orang-orang lebih tertarik untuk memperlakukan mereka sebagai investasi spekulatif dari pada alat untuk membeli barang - hal ini kebalikan dari apa yang anda inginkan dalam alat tukar."

Plus, Bitcoin tidak dapat menskalakan untuk menangani jumlah transaksi yang dibutuhkan ekonomi modern. Sistem ini terbatas untuk memproses hanya 420 transaksi per menit.

Dan ada fakta bahwa sejumlah kecil orang mengendalikan persentase yang sangat besar dari semua Bitcoin di dunia.

"Itu memberi mereka pengaruh untuk memanipulasi harga, dan membuat lebih sulit bagi Bitcoin untuk memiliki jangkauan yang dibutuhkan untuk menjadi mata uang nyata," kata Surowiecki.


0 Komentar