Kamis, 03 Mei 2018 13:53 WIB

Polri Imbau CFD Bebas Politik

Editor : Yusuf Ibrahim
Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, menyampaikan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota terkait Car Free Day (CFD).

Koordinasi yang dimaksud Setyo, agar CFD tidak disusupi hal-hal berbau politik ataupun SARA.

"Kita akan koordinasikan dengan Pemprov dan pada seluruh Indonesia, kita berharap Hari Bebas Kendaraan Bermotor betul-betul dimanfaatkan di seluruh masyarakat untuk digunakan berkumpul, berolahraga, seni, budaya sesuai dengan aturan. Bebas dari politik dan SARA," kata Setyo.

Hal itu disampaikan dia kepada wartawan di sela acara Apel Kasatwil 2018, di Auditorium PTIK/STIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (03/05/2018).

Setyo mengatakan, setahu dia, hanya DKI Jakarta yang memiliki peraturan gubernur (pergub) tentang larangan kegiatan politik atau SARA di CFD.

"Kalau di Jakarta ada pergubnya. Tapi kita imbau pada seluruh kota, supaya tidak terjadi gesekan-gesekan dan konflik-konflik di lapangan," tutur Setyo.

Sebelumnya diberitakan, ada video viral yang memperlihatkan warga berkaus #2019GantiPresiden dan orang-orang yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja di CFD.

Salah satu kelompok kemudian terlihat mengacungkan uang ke kelompok lain. Uang juga diacung-acungkan ke seorang ibu yang membawa anaknya yang masih bocah.

Terkait warga berkaus #2019GantiPresiden dan #DiaSibukKerja yang berhadapan di CFD ini, polisi menyatakan sudah mengawal keduanya.

Namun ada peserta yang tertinggal rombongan. Ibu yang belakangan diketahui bernama Susi Ferawati ini akhirnya membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya atas kejadian ya g dinilai dia sebagai intimidasi.(exe/ist)


0 Komentar