Kamis, 03 Mei 2018 15:46 WIB

Mercedes-Benz Perkenalkan Mobil Listrik Konsep EQ di Kuala Lumpur

Editor : Amri Syahputra

Kuala Lumpur, Tigapilarnews.com _ Produsen mobil Jerman Mercedes-Benz telah mengumumkan kepada publik Asia Tenggara pada hari Kamis di Kuala Lumpur mengenai mobil listrik pertamanya, (Concept EQ).Mercedes-Benz unveils Concept EQ in Kuala Lumpur

Mobil, dengan EQ yang berarti "kecerdasan elektrik", menawarkan ekosistem mobilitas elektrik yang komprehensif dari produk, layanan, teknologi, dan inovasi.

"EQ berasal dari nilai-nilai merek emosi dan kecerdasan. Ini mencakup semua aspek utama mobilitas listrik berorientasi pelanggan dan melampaui kendaraan itu sendiri," kata CEO Mercedes-Benz Malaysia Claus Weidner.

Di antara fitur siap pakai adalah tampilan peta real-time 3D, tampilan layar lebar mengambang, display light emitting diode (OLED) organik dan antarmuka pengguna yang dipersonalisasi.

Mobil-mobil dilengkapi dengan dua motor listrik di as roda depan dan belakang dan baterai di lantai kendaraan. Ini dapat mempercepat hingga 100 kilometer per jam dalam lima detik dan memiliki jangkauan hingga 500 km.

Sama seperti smartphone Anda, mobil ini butuh energi listrik yang bisa pengisiannya dilakukan dirumah dengan induksi atau wallbox untuk pengisian cepat, yang mencapai 100 persen hanya membutuhkan satu setengah jam.

Konsep EQ adalah bagian dari upaya pembuat mobil untuk memimpin dalam industri otomotif di tengah meningkatnya minat dan kebutuhan akan mobil bahan bakar alternatif, terutama mobil listrik. Konsep EQ pertama kali dipamerkan ke publik dua tahun lalu di Paris Motor Show, dan sejak itu melakukan perjalanan dilakukan kebeberapa negara di Eropa dan juga di Amerika Serikat.

Setelah Malaysia, mobil Concept EQ akan diperkenalkan juga di Singapura dalam beberapa minggu mendatang.


0 Komentar