Selasa, 08 Mei 2018 12:56 WIB

Girud Ingin Jadi Jimat untuk Chelsea

Editor : Yusuf Ibrahim
Olivier Giroud. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Chelsea tengah berupaya menembus zona Liga Champions.

Striker Chelsea, Olivier Giroud berharap bisa jadi kunci yang membawa timnya memenuhi target tersebut.

Chelsea semakin dekat dengan empat besar usai menang atas Liverpool dalam lanjutan Premier League pada akhir pekan lalu. The Blues menang 1-0 berkat gol tunggal Olivier Giroud.

Itu merupakan gol keempat Giroud dalam lima penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan atas Liverpool, Chelsea yang kini menempati peringkat lima hanya tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat.

Dengan dua pertandingan tersisa, peluang tim arahan Antonio Conte itu untuk merebut tiket Liga Champions masih sangat terbuka. Kekalahan Spurs dari West Bromwich Albion diakui Giroud mendongkrak kepercayaan diri Chelsea.

Striker Prancis itu juga berharap performanya bisa membawa Chelsea menuntaskan musim di empat besar.

"Mereka (Spurs) kalah akhir pekan lalu, jadi itu memberi kami sedikit harapan dan energi. Itulah mengapa kami ingin bertarung sampai akhir," kata Giroud seperti dikutip Guardian.

"Saya harap saya bisa jadi jimat keberuntungan untuk balapan menuju Liga Champions di sprint terakhir ini," lanjutnya.

"Ini memang tidak berada di tangan kami sendiri, tapi saya punya pengalaman soal situasi akhir musim seperti ini. Kami harus memberi segalanya dan menunggu hasil-hasil lainnya."

"Saya percaya diri karena jika kami bermain dengan mentalitas seperti itu, kami bisa mendapat hal bagus," tegasnya.

Dalam pertandingan yang tersisa, Chelsea akan menjamu Huddersfield Town yang tengah berupaya menjauh dari zona degradasi pada Kamis (10/5/2018) dini hari WIB. Di pekan terakhir, Eden Hazard dkk. akan tandang ke markas Newcastle United, Minggu (13/5/2018).(exe/ist)


0 Komentar